Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pesan Tiket Kapal Ferry Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk. Mudik Lebaran 2024.

Cara Pesan Tiket Kapal Ferry Online.

Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.
Pelabuhan Gilimanuk Bali.

Mudik Lebaran Tahun 2024.

www.kepelabuhan.blogspot.com Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kapal penyeberangan, serta mengurai antrian saat membeli tiket baik itu tiket penumpang jalan kaki maupun penumpang kendaraan bermotor. Oleh sebab itu pengelola pelabuhan penyeberangan mengeluarkan aplikasi pemesanan tiket secara online, nama aplikasinya adalah FERIZY.

Dengan adanya aplikasi Ferizy pengguna jasa cukup menggunakan HP (hand phone) untuk melakukan pemesanan dan pembayaran tiket kapal ferry. Pada artikel kali ini saya akan menguraikan bagaimana cara pemesanan tiket kapal ferry. Adapun cara memesan tiket kapal ferry melalui Ferizy adalah sebagai berikut :

A. Klik Play Store (untuk HP Android) dan klik App Store (untuk HP Apple)

B. Setelah masuk ke Play Store atau App Store, selanjutnya ketik "Ferizy" kemudian rekan - rekan aplikasi Ferizy di instal.

C. Setelah instal applikasi Ferizy selanjutnya buka applikasinya, setelah aplikasi terbuka, selanjutnya rekan - rekan isi kolom pertanyaannya seperti :


1. Isi kolom pelabuhan awal atau pelabuhan keberangkatan
2. Isi kolom pelabuhan tujuan
3. Isi kolom kelas Layanan
4. Isi kolom pilih jenis pengguna jasa

a. Pejalan kaki

b. Kendaraan

Bagi rekan - rekan yang menggunakan kendaraan bermotor, ada beberapa golongan kendaraan bermotor sebagai berikut :



 5. Isi kolom tanggal masuk pelabuhan


6. Isi kolom jam masuk pelabuhan


7. Isi kolom Penumpang Dewasa
8. Isi kolom penumpang Anak
9. Isi kolom penumpang Bayi
10. Setelah semua kolom terisi kemudian rekan - rekan pilih cari jadwal :

Setelah rekan - rekan klik "cari jadwal" selanjutnya rekan - rekan cek kembali jadwal tgl dan jam keberangkatan  apakah sudah sesuai dengan yang dipesan.



Setelah sudah dipastikan jadwal sudah sesuai dengan pesanan selanjutnya rekan - rekan melakukan pembayaran sesuai dengan harga yang sudah tercantum di aplikasi tersebut.




Setelah rekan - rekan melakukan pembayaran selanjutnya bukti transaksi pembayaran agar disimpan, selanjutnya pada saat mau masuk ke pelabuhan rekan - rekan cukup menunjukan bukti transaksi pembayaran kepada petugas loket pelabuhan.

Bagi rekan - rekan yang akan mudik ke pulau Lombok dari pelabuhan Jangkar Situbondo ataupun sebaliknya dari pelabuhan Lembar Lombok mudik ke pulau Jawa, silahkan rekan - rekan naik kapal "Parama Kalyani" kapal milik PT. Jemla Ferry, rekomendasi banget kapalnya bersih, terawat, dan nyaman serta pelayanannya sangat baik.

Berikut foto - foto KMP. Parama Kalyani 











Demikian tutorial cara pesen tiket kapal ferry dari pelabuhan Ketapang - Gilimanuk ataupun sebaliknya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. TERIMAKASIH 


Post a Comment for "Cara Pesan Tiket Kapal Ferry Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk. Mudik Lebaran 2024."